Rabu, 24 Agustus 2016

Alternatif sehat dengan makanan cepat saji

 Alternatif sehat dengan makanan cepat saji. Kita semua tahu kalau makanan cepat saji itu biasanya tidak sehat namun kita tetap saja mengkonsumsinya. Makanan cepat saji biasanya tidak higienis dan mengandung banyak lemak dan kalori.

Hal ini dapat mempengaruhi pencernaan, susah buang air besar dan dapat membuat anda gemuk. Maka dari itu kita harus mencari makanan yang dapat menjadi alternatif dan sehat.

Paling penting adalah makanan itu tidak membuat anda gemuk karena kegemukkan dapat berakibat mudah terserang penyakit. Mari kita lihat bagaimana cara membuat makanan cepat saji yang rendah lemak dan kalori serta dapat membantu proses penurunan berat badan.

Inilah 5 Alternatif makanan sehat pengganti makanan cepat saji


1. Ayam Panggang dan Dibakar lebih lama dari di Goreng


Makanan cepat saji seperti ayam goreng mengandung banyak lemak dan kalori. Anda dapat membuatnya tampak lezat dengan cara membakarnya.

Memanggang tidak membutuhkan banyak minyak sehingga rendah lemak dan disamping itu juga banyak mengandung nutrisi dan vitamin. Tapi jika ayam tersebut di goreng, maka vitamin dan nutrisi akan terbakar habis. Jadi Ayam bakar atau panggang sangat bagus untuk di konsumsi.

2. Hindari Penggunaan Toping Cream


Jika anda sering melihat makanan cepat saji yang dihiasi berbagai toping cream, maka mulai sekarang segera hindari jika memang anda perduli dengan kesehatan anda. Topping cream seperti keju cair itu mengandung tinggi kalori.

Sebagai gantinya , anda dapat menambahkan seperti telur, sayuran hijau dan yogurt.

3. Yogurt Sebagai Pengganti Cream


Anda suka dengan cream? saya katakan kalau cream itu kaya akan kalori dan kolesterol jahat (LDL). Yogurt adalah alternatif yang bisa anda gunakan untuk mengganti cream . Menggunakan yogurt pada makanan anda juga tidak membuat kelezatan makanan anda hilang.

Tambahkan rempah-rempah seperti lada hitam dan serpih cabai untuk membuat makanan cepat saji Anda bahkan lebih lezat.

4. Milk Shakes Coklat


Milk Shakes sangat kaya akan kalori dan dapat meningkatkan kadar gula darah anda. Hindari penambahan pemanis buatan seperti sirup. Sebagai gantinya anda dapat menambahkan coklat hitam karena coklat hitam dapat membantu dalam menurunkan berat badan.

5. Hindari Daging Merah


Daging merah dianggap tidak sehat karena dapat menghangatkan tubuh dan sangat tinggi lemak tak jenuh. Hal ini membuat sistem pencernaan anda menjadi tidak lancar sehingga berat badan anda meningkat.

Namun jika anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang terbatas atau dengan kata lain tidak berlebihan, anda dapat konsumsi daging sapi rebus. Taburkan rempah-rempah untuk membuatnya enak dan lebih pedas.

Ini adalah alternatif yang sehat untuk makanan cepat saji. Mereka mengandung rendah kalori dan Anda tidak perlu khawatir tentang berat badan. Hal yang ingin saya tekankan adalah selalu mengambil porsi secukupnya dan jangan berlebihan.


Baca juga
  1. Daftar Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil
  2. Makanan ini dapat meningkatkan kesuburan pria
  3. Cara mengajak anak mengkonsumsi makanan sehat
  4. Daftar makanan kolesterol tinggi
  5. Anjuran Makanan Penderita Jantung Koroner
  6. Menu makanan sehat untuk penderita jantung
  7. Makanan untuk penderita asam urat
  8. Cara Mengatasi Ambeien Secara Alami

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar